Sabtu, 23 November 2013

the wave

The Wave yang terletak di the Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness ini dikelola oleh Bureau of Land Management (BLM). Fenomena gelombang ini sangat populer di kalangan wisatawan Eropa, semua kepopuleran tempat tersebut muncul dalam sebuah Faszination Natur - Tujuh Musim atau sebuah film dokumenter Jerman yang dibuat pada 1990-an dan juga dalam cerita film "127 Hours". 



The Wave atau gelombang adalah batu-batu yang terkikis secara alami sehingga terbentuk seperti gelombang. Figur ini terbuat dari batu pasir di zaman Jurassic Sandstone Navajo, yang diperkirakan telah berusia 190 juta tahun. Para ilmuwan yang mempelajari The Wave mengatakan bahwa bukit pasir tua ini berubah menjadi batu dan dipadatkan menjadi keras selama berabad-abad, pengapuran terjadi dalam lapisan vertikal maupun horisontal pada penampang The Wave. Erosi oleh angin dan hujan juga telah menciptakan pemandangan yang spektakuler dari garis garis yang menyerupai gelombang.
Batu pasir yang lembut di lokasi The Wave ini amat rapuh, sehingga para wisatawan yang berkunjung perlu berjalan dengan hati-hati agar tidak mematahkan punggung bukit bukit kecil yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar